Dari Gampong Syariat Kita Ubah Dunia

DARI GAMPONG SYARIAT KITA UBAH DUNIA Gampong Syari'at adalah gagasan terbaik untuk membentuk sebuah miniatur kota yang bersyari'at,...

DARI GAMPONG SYARIAT KITA UBAH DUNIA

Gampong Syari'at adalah gagasan terbaik untuk membentuk sebuah miniatur kota yang bersyari'at, sehingga dari gampong itulah kelak akan bisa dijelaskan kepada dunia bahwa beginilah model kehidupan Islam yang diharapkan dari penerapan Syariat Islam di Aceh.

Namun hal yang penting disadari dan atau dijelaskan, bahwa gampong Syariat bukanlah sebuah paket yang sudah jadi, melainkan sebuah cita-cita atau gagasan mulia yang membutuhkan dukungan dan partisipasi semua pihak untuk menyukseskannya.

Maka pemerintahan Kota Banda Aceh perlu semakin menggencarkan arah atau wujud gampong Syariat yang diharapkan di masa depan.

Sampai saat ini cita-cita gampong bersyariat memang sudah lumayan membuahkan hasil, seperti gampong Beurawe yang semakin full jamaah shalat wajib, semakin eksis majlis ta'limnya, dan semakin kuat ukhuwah warganya, serta keberhasilan-keberhasilan lainnya.

Namun tentu jangan berhenti sampai disini. Ke depan, kita berharap agar gampong Syariat betul-betul menjadi miniatur kota impian yang bersyariat yang disana kita akan betul-betul melihat wajah kota syariat yang kita impikan dengan pelaksanaan Syariat Islam di Aceh. Sebuah kota yang madani yang segala keindahan Islam dan ketundukan kepada Syariat betul-betul sepenuhnya bisa kita saksikan disini.

Lalu, dari gampong tersebut kita akan mempromosikan kepada dunia segala keindahan Islam dan segala orientasi kemaslahatan dari implementasi hukum syariah. Dari gampong Syariat ini kita ubah dunia. InsyaAllah.

Teuku Zulkhairi
Mahasiswa Program Doktor UIN Ar-Raniry. Sekjend PW Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (Bakomubin) Prov. Aceh

(Komentar di Tabloid Madani Kota Banda Aceh. 4 April 2017)

Related

Sosial dan Budaya 8183612882638020675

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Terbaru

Pesan Buku Klik Gambar

AMP code

Gerakan Santri Aceh

Karya Tulis

Karya Tulis
Buku

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban
Buku

Facebook 2

Populer Setiap Saat

Popular Minggu Ini

My Facebook

Comments

item