Belajar dari Khabib, Jangan Pernah Kita Merasa Rendah Diri di Hadapan Peradaban Barat

Khabib Nurmagomedov menghajar McGragor. Sumber foto: istimewa BELAJAR DARI KHABIB, JANGAN PERNAH KITA MERASA RENDAH DIRI DI HADAPAN PER...

Khabib Nurmagomedov menghajar McGragor. Sumber foto: istimewa
BELAJAR DARI KHABIB, JANGAN PERNAH KITA MERASA RENDAH DIRI DI HADAPAN PERADABAN BARAT

Catatan Harian di Facebook

Oleh Teuku Zulkhairi

Salah satu penyakit sebagian umat Islam dewasa ini adalah merasa rendah diri (mental inferior) di hadapan peradaban Barat yg hegemonik.

Selalu merasa Eropa lebih hebat ketimbang dunia Islam. Padahal, kita umat Islam pernah memimpin peradaban berabad-abad lamanya di masa Ottoman.

Bahkan kita pula yang mendidik para anak-anak muda Barat yg belajar di Andalusia, meskipun kini mereka pura-pura lupa. Mereka semua belajar ilmu2 dlm kitab2 yg ditulis para ulama kita seperti Ibnu Sina, Al Khawarizmi, Al Kindi, Ibnu Khaldun, Al Jabar dan seterusnya.

Setelah belajar di Andalusia, mereka pulang kampung membangun negerinya. Kalau tidak percaya, Cobalah baca dimana para sarjana Barat dulu belajar untuk keluar dari era kegelapan yg menghantui Eropa.

Mental inferior di hadapan Peradaban Barat adalah penyakit kronis yang harus lebih dahulu kita tinggalkan sebelum kita berbicara bagaimana membawa umat Islam kembali ke puncak kejayaannya.

Tak ada alasan untuk ragu bahwa Islam lah satu2nya agama yang tinggi. Dan tidak ada yang menandingi kemuliaan peradabannya. Karena Islam adalah agama yang telah diridhai untuk kita oleh Pemilik Alam Semesta ini (lihat Al Maidah ayat 3).

Perlu keyakinan bahwa hanya dengan kembali kepada cara pandang Islam ( Islamic Worldview ) baru kita akan bisa keluar dari belenggu2 pemikiran yang menjajah dan memenjarakan.

Jika sudah berhasil keluar dari belenggu pemikiran yang menjajah, maka sama sekali kita tidak akan pernah ragu lagi bahwa hanya Islam satu2nya jalan yang lurus menuju kebangkitan dan kejayaan.

Dan lihatlah Khabib Nurmagomedov dlm foto ini. Dalam urusan ini, ia berhasil menghajar kesombongan lawannya yang menghina agamanya, Islam. Ya, lawannya McGragor telah menghina agamanya. Dan lihatlkan apa yang kemudian dialami McGragor ini.

Jelas, bahwa Islam adalah sumber energi Khabib mengalahkan musuhnya dalam pertandingan ini.
McGragor tersungkur dihajar Khabib Nurmagomedov. Foto dari group WA

Maka jika kita ingin Umat Islam berjaya memimpin peradaban dunia, prasyarat paling utama adalah buanglah perasaan rendah diri di hadapan peradaban Barat. Jangan pernah berfikir kita ini rendah di hadapan mereka.

Seperti Khabib yang menang di atas ring pertandingan, maka insyaAllah kita jg pasti juga akan bisa menang dalam pentas pertarungan peradaban.

Related

Paradigma Islam 3248512566035204995

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Terbaru

Pesan Buku Klik Gambar

AMP code

Gerakan Santri Aceh

Karya Tulis

Karya Tulis
Buku

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban
Buku

Facebook 2

Populer Setiap Saat

Popular Minggu Ini

My Facebook

Comments

item