TU SOP JEUNIEB, BELAJAR DI DAYAH HINGGA KE MEKKAH AL MUKARRAMAH

TU SOP JEUNIEB, BELAJAR DI DAYAH HINGGA KE MEKKAH AL MUKARRAMAH Inilah video profil ketua terpilih Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) peri...


TU SOP JEUNIEB, BELAJAR DI DAYAH HINGGA KE MEKKAH AL MUKARRAMAH

Inilah video profil ketua terpilih Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) periode 2018-2023, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab (Tu Sop Jeunieb).

Setelah sekian lama belajar di Dayah, Tu Sop pergi ke Kota Suci umat Islam, Mekkah Al Mukarramah menuntut ilmu selama 4 tahun kepada ulama terkenal yang mengajar di Masjidil Haram.

Sepulang dari Mekkah, beliau kembali ke MUDI sebagai pengajar hingga kemudian mendirikan Dayah Babussalam Al-Aziziyah di Jeunieb.

Mendirikan Yayasan Dayah Bersaudara yang fokus bidang ekonomi. Mendirikan Radio Yadara yang fokus pada Dakwah bil lisan. Serta juga memimpin Barisan Muda Ummat sbg Imam Besar yang fokus pada gerakan sosial, antara lain membangun rumah dhuafa yang saat ini telah dibangun mencapai 14 unit.

Secara aktif beliau juga mengisi pengajian di seantero Aceh, Medan hingga Malaysia yang dihadari belasan ribu jama'ah.

Di bidang politik, dengan tujuan melakukan revolusi akhlak dalam sistem pemerintahan beliau pernah maju sebagai calon Bupati Bireuen. Saat maju sebagai Cabub Bireuen, ide-ide, gagasan dan keteladanan beliau dalam berpolitik banyak di apresiasi berbagai kalangan.

Visi beliau saat itu adalah memperkuat arus kebaikan dan perbaikan. Maka salah satu keteladanan yang berhasil beliau tanamkan dalam fondasi politik di Bireuen dan juga Aceh, atau bahkan juga Indonesia, adalah tidak pernah membalas fitnah dg fitnah. Tidak pernah membalas cacian dengan cacian. Dan itu berhasil beliau tanamkan kepada para murid dan pengikut beliau lainnya.

Saya menyimak beberapa gagasan beliau ke depan, yang pertama adlh memperbaiki pola pemikiran ummat. Yang kedua memperkuat dakwah sosial.

Tentunya, do'a dan dukungan kita sepenuhnya untuk beliau kiranya sukses memimpin HUDA. Teruskan perjuangan Ayah Sop...

Related

Ulama 4582744020640596611

Posting Komentar Default Comments

emo-but-icon

Terbaru

Pesan Buku Klik Gambar

AMP code

Gerakan Santri Aceh

Karya Tulis

Karya Tulis
Buku

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban

Buku Syariat Islam Membangun Peradaban
Buku

Facebook 2

Populer Setiap Saat

Popular Minggu Ini

My Facebook

Comments

item